Informasi Umum


Apa itu Sentra Desa?
Sentra Desa Adalah marketplace pertama di Indonesia yang mewadahi produk pertanian dan produk unggulan desa-desa di Indonesia.


Untuk Siapa Sentra Desa?
Kami menjadi solusi bagi petani untuk memasarkan produknya sekaligus mendekatkan petani dengan pasarnya tanpa melalui mata rantai yang panjang. konsumen pun berkesempatan untuk mendapatkan produk langsung dari kebun petani, ikan segar dari jala nelayan, hingga kerajinan tangan seketika dari perajinnya. Sentra Desa adalah komitmen untuk memberdayakan masyarakat pedesaan termasuk petani, nelayan, perajin, serta palace UMKM sebagai penjaga kearifan lokal setempat.


Apa yang di Jual di Sentra Desa?
Sentra Desa memasarkan produk pedesaan yang datang lansgung dari petani, pekebun, nelayan, dan perajin di desa-desa seluruh Tanah Air, diantaranya yaitu Komoditas Pertanian dan Perkebunan, Hasil Peternakan dan kelautan, Eco dan Agrowisata, Produk Seni dan Kerajinan Tangan, dan Pangan Olahan.


Untuk seller

Bagaimana cara untuk bergabung di Sentra Desa?
Jika ingin bergabung dengan SentraDesa bisa langsung menghubungi hotline whatsapp kami di (+62 812 8687 0337)

Bagaimana cara datar akun Sentra Desa?
1. Buka aplikasi web browser, lalu ketik www.sentradesa di kolom address
2. Saat muncul laman web sentradesa, klik daftar
3. Masukkan data sesuai permintaan, seperti Nama, Password, No.telp, dan email.
4. Tunggu Kode Verifikasi dari Admin Sentra Desa, dan masukkan kode verifikasi tersebut.
5. Setelah terdaftar, pilih ‘masuk’, dan masukkan data sesuai yang sudah terdaftar.
6. Kemudian Pilih Masuk dan ketik email dan password yang sudah terverifikasi.
7. Lalu pilih Akun Anda dan Klik Lihat Status Transaksi dan masukkan kembali email dan password.
8. Dan akun anda suda terdaftar di Sentra Desa.


Bagaimana cara mengubah kata Sandi akun?
Pilih profile Akun dan klik Change Password, kemudian isi password yang lama dan ketik until password yang baru


Bagaimana Cara membuat toko baru?
Pilih toko saya dan klik buat toko baru, lalu masukkan data sesuai permintaan, lalu klik simpan dan toko Anda berhasil didaftarkan. Kemudian, ubah foto profil untuk akun dari galeri Anda pada profil akun lalu klik simpan.


Bagaimana cara menambah produk baru?
Pilih toko saya, klik nama toko Anda, kemudian klik tambah product dan masukkan foto product minimal 2 untuk setiap produknya. Setelah itu isi informasi produk, harga, pengelolaan produk, berat & pengriman. Jika diperlukan untuk pre order, silahkan klik on dan masukkan berapa lama waktu yang diperlukan. Lalu klik simpan dan tunggu konfirmasi produk dari admin. Setelah terkonfirmasi, produk anda sudah siap dipasang di marketplace Sentra Desa.


Apa Syarat dan ketentuan bergabung?
Semua jenis potensi desa dapat bergabung sebagai mitra SentraDesa dan telah memiliki produk sendiri


Berapa Lama Proses Pelepasan Dana ke Saldo Penjual?
Proses pelepasan dana membutuhkan waktu 3-5 hari kerja setelah barang diterima. Jika Saldo rekening tidak bertambah setelah waktu yang ditentukan, harap hubungi kami dengan menyertakan screenshoot riwayat saldo Penjual. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.


Untuk buyer

Info Umum

Bagaimana cara daftar akun Sentra Desa?
1. Buka aplikasi web browser, lalu ketik www.sentradesa di kolom address.
2. Langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi akun dulu, klik Daftar.
3. Masukkan data sesuai permintaan, seperti Nama, Password, No.telp, dan email.
4. Setelah tombol Lanjut di-tap, Sentra Desa akan mengirimkan kode verifikasi. Dan masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.
5. Setelah proses pendaftaran tuntas, sekarang Anda bisa mulai berbelanja. Ada banyak kategori yang tersedia di Sentra Desa.


Bagaimana cara berbelanja di Sentra Desa
Jelajahi berbagai kategori dan sub-kategori atau gunakan fitur Cari. Pada halaman produk, Anda dapat mengklik produk yang akan dipilih. Jika ingin membeli, pilih produknya kemudian tap tombol Order. Tentukan varian dan juga jumlah barang yang ingin dibeli. Sampai di sini, Anda dihantarkan ke dalam keranjang. Untuk melanjutkan ke proses pembayaran, tap tombol Beli. Saat checkout, Sentra Desa akan meminta alamat baru, Klik Pilih dan klik Add dan silahkan isi dengan alamat lengkap Anda. Jika sudah, aktifkan status alamat tersebut. Setelah alamat berhasil ditambahkan, sekarang pilih Kurir. Setelah memilih kurir, secara otomatis akan terlihat pada layanan. Lalu Klik Order.

Pakai bank apa?
Pembayaran Hanya melalui rekening a/n PT Sentra Desa Makmur. Untuk saat ini metode pembayaran yang Sudah aktif yaitu BCA. Untuk tahap selanjutnya metode pembayaran bisa juga dilakukan melai Mandiri, BNI, dan BRI


Bagaimana proses pengiriman produk?
Produk yang ready, akan langsung dikirim sesuai dengan pemesanan. Tetapi untuk katgeori produk pertanian&perkebunan akan diterapkan sistem PO (Pre-order) dengan quant minimun tertentu.


Bagaimana system pre ordernya?
Pre order dilakukan oleh sistem waktu yang sudah ditentukan oleh penjual dan kuantii pemesanan minimum. setelah waktu telah ditentukan, barang akan sagera dikirim oleh penjual.


Bagaimana cara membayar pesanan saya?
Setelah melengkapi detail pesanan Anda, Anda akan menerima invoice, selanjutnya Anda dapat melakukan pembayaran dengan no.rekening yang tersedia. Setelah melakukan pembayaran, lakukan konfrmasi pembayaran dan masukkan data sesuai permintaan. Jika anda sudah mengisi data tersebut, anda akan menerima notifikasi berupa tulisam “ Konfirmasi pembayaran berhasil”. Selanjutnya anda tinggal menungu update mengenai detail orderan anda.


Detail Rekening Bank Sentra Desa?
Ketika Anda memilih Transfer atau ATM sebagai metode pembayaran saat pemesanan, Anda akan menemukan instruksi pembayaran beserta detail rekening bank Sentra Desa. Instruksi pembayaran tersebut juga akan dikirim ke email Anda. Mohon pastikan Anda hanya melakukan transfer ke rekening atas nama PT Sentra Desa Makmur.


Bagaimana cara melacak status pengiriman pesanan?
Detail status pengiriman dapat dipantau melalui web Sentra Desa Hanya jika Penjual mengirimkan pesanan menggunakan Jasa Kirim yang didukung Sentra Desa dan jika penjual telah memasukkan Nomor resi pengiriman ke web Sentra Desa. Apabila pada web Sentra Desa tidak terdapat Nomor resi pengiriman, penjual dapat dihubungi melalui fitur chat. Pesanan pembeli akan dibatalkan jika hingga masa pengemasan berakhir resi pengiriman belum terlacak.


Bagaimana Cara Mengajukan Pengembalian Barang?
Kami menganjurkan Anda untuk berkomunikasi dengan penjual terlebih dahulu melalui fitur chat sebelum mengajukan permintaan pengembalian barang. Setelah Anda menerima dan memeriksa barang tersebut, Anda dapat mengajukan permintaan pengembalian barang sebelum dana Anda diteruskan ke penjual.


Profil dan Keamanan

Cara menonaktifkan akun Saya?
Untuk menonaktifkan akun Anda, Hubungi Kami. Mohon siapkan kartu identitas Anda sebelum menghubungi hotline whatsapp kami di +62 822-6688-6116




Copyright © 2019 Sentra Desa
Metode Pembayaran

Layanan Pengguna