Kategory Produk : Pertanian & Perkebunan, Peternakan & Kelautan.

  1. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa produk-produk yang di-display & dijual di Sentra Desa adalah produk-produk sehat dan ramah lingkungan.

  2. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa Foto/Gambar produk-produk yang di-display & dijual di Sentra Desa adalah foto asli, bukan meng-copy atau menyadur foto milik orang lain.

  3. Penjual / Produsen wajib merespon pemesanan dari Pelanggan, dalam durasi waktu max. 1 x 24 jam. Jika lewat dari 1 x 24 jam, Penjual / Produsen belum merespond pemesanan dari Pelanggan, sistem aplikasi akan secara otomatis membatalkan pemesanan tersebut.

  4. Penjual / Produsen diharapkan dapat meng-update produk-produk yang dijual di Sentra Desa secara berkala. Untuk produk-produk yang sedang kosong, perlu informasi detail mengenai perkiraan masa panen dan perkiraan kuantiti panen.

  5. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa produk-produk yang akan dikirimkan ke Pelanggan adalah produk yang kondisinya masih bagus, segar dan belum layu/busuk.

  6. Penjual / Produsen wajib memastikan kuantiti produk atau berat produk sesuai dengan pesanan pelanggan. Faktor/resiko penyusutan selama pengiriman perlu diperhatikan.

  7. Penjual / Produsen wajib mengepack (membungkus) produk yang akan dikirimkan ke Pelanggan dengan rapi dan aman, serta mengirimkannya dengan menggunakan jasa courier yang sesuai.

  8. Setelah mengirimkan pesanan Pelanggan ke Jasa Courier pengiriman, Penjual / Produsen wajib meng-upload bukti Resi pengiriman atau menginput data kurir ke dalam sistem Sentra Desa.

  9. Setelah Pelanggan menerima produk pesanannya, Sentra Desa akan meneruskan dana pembayaran produk dari Pelanggan ke Saldo Penjualan Penjual / Produsen (Saldo Buku). Saldo Buku akan ditransfer ke Rekening Penjual / Produsen setiap hari Jumat.

  10. Untuk kasus dimana Pelanggan tidak memberikan konfirmasi penerimaan produk pesanan, maka sistem akan menunggu hingga 2x24 jam sesudah batas maximum durasi pengiriman oleh jasa courier terkait, dan secara otomatis sistem akan meng-asumsikan bahwa pesanan produk telah diterima (kecuali ada keluhan / komplain dari Pelanggan terkait pengiriman tersebut).

  11. Penjual / Produsen wajib menangani setiap keluhan / komplain dari Pelanggan terkait dengan produk pesanan mereka, dan memberikan solusi yang terbaik, demi menjaga Kualitas pelayanan dan Nama baik Sentra Desa maupun Penjual / Produsen itu sendiri.

  12. Sentra Desa tidak mengutip fee apa pun untuk transaksi penjualan yang sukses.


Kategory Produk : Pangan Olahan.

  1. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa produk-produk yang di-display & dijual di Sentra Desa adalah produk-produk sehat, ramah lingkungan, buatan lokal (bukan import) dan telah mendapatkan ijin / memenuhi persyaratan minimal yang diperlukan dari instansi terkait di Indonesia. Pengelola Sentra Desa berhak meminta COA (Certificate Of Analysis) atau Hasil Test Lab, atau Surat Pernyataan dari Penjual / Produsen produk-produk yang dianggap meragukan dari sisi komposisi.

  2. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa Foto/Gambar produk-produk yang di-display & dijual di Sentra Desa adalah foto asli, bukan meng-copy atau menyadur foto milik orang lain.

  3. Penjual / Produsen wajib merespon pemesanan dari Pelanggan, dalam durasi waktu max. 1 x 24 jam. Jika lewat dari 1 x 24 jam, Penjual / Produsenbelum merespond pemesanan dari Pelanggan, sistem aplikasi akan secara otomatis membatalkan pemesanan tersebut.

  4. Penjual / Produsen diharapkan dapat meng-update produk-produk yang dijual di Sentra Desa secara berkala. Untuk produk-produk yang sedang kosong, sebaiknya tidak dilisting di Etalase Sentra Desa.

  5. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa produk-produk yang akan dikirimkan ke Pelanggan adalah produk yang kondisinya masih bagus dan belum kadaluarsa (expired).

  6. Penjual / Produsen wajib memastikan kuantiti produk atau berat produk sesuai dengan pesanan pelanggan. Faktor/resiko penyusutan selama pengiriman perlu diperhatikan.

  7. Penjual / Produsen wajib mengepack (membungkus) produk yang akan dikirimkan ke Pelanggan dengan rapi dan aman, serta mengirimkannya dengan menggunakan jasa courier yang sesuai.

  8. Setelah mengirimkan pesanan Pelanggan ke Jasa Courier pengiriman, Penjual / Produsen wajib meng-upload bukti Resi pengiriman atau menginput data kurir ke dalam sistem Sentra Desa.

  9. Setelah Pelanggan menerima produk pesanannya, Sentra Desa akan meneruskan dana pembayaran produk dari Pelanggan ke Saldo Penjualan Penjual / Produsen (Saldo Buku). Saldo Buku akan ditransfer ke Rekening Penjual / Produsen setiap hari Jumat.

  10. Untuk kasus dimana Pelanggan tidak memberikan konfirmasi penerimaan produk pesanan, maka sistem akan menunggu hingga 2x24 jam sesudah batas maximum durasi pengiriman oleh jasa courier terkait, dan secara otomatis sistem akan meng-asumsikan bahwa pesanan produk telah diterima (kecuali ada keluhan / komplain dari Pelanggan terkait pengiriman tersebut).

  11. Penjual / Produsen wajib menangani setiap keluhan / komplain dari Pelanggan terkait dengan produk pesanan mereka, dan memberikan solusi yang terbaik, demi menjaga Kualitas pelayanan dan Nama baik Sentra Desa maupun Penjual / Produsen itu sendiri.

  12. Sentra Desa tidak mengutip fee apa pun untuk transaksi penjualan yang sukses.


Kategory Produk : Art & Creaft.

  1. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa produk-produk yang di-display & dijual di Sentra Desa adalah produk-produk yang aman dan merupakan buatan lokal (bukan import).

  2. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa Foto/Gambar produk-produk yang di-display & dijual di Sentra Desa adalah foto asli, bukan meng-copy atau menyadur foto milik orang lain.

  3. Penjual / Produsen wajib merespond pemesanan dari Pelanggan, dalam durasi waktu max. 1 x 24 jam. Jika lewat dari 1 x 24 jam, Penjual / Produsen belum merespond pemesanan dari Pelanggan, sistem aplikasi akan secara otomatis membatalkan pemesanan tersebut.

  4. Penjual / Produsen diharapkan dapat meng-update produk-produk yang dijual di Sentra Desa secara berkala. Untuk produk-produk yang sedang kosong, sebaiknya tidak dilisting di Etalase Sentra Desa.

  5. Penjual / Produsen wajib memastikan bahwa produk-produk yang akan dikirimkan ke Pelanggan adalah produk yang kondisinya masih bagus dan belum kadaluarsa (expired).

  6. Penjual / Produsen wajib memastikan kuantiti produk atau berat produk sesuai dengan pesanan pelanggan. Faktor/resiko penyusutan selama pengiriman perlu diperhatikan.

  7. Penjual / Produsen wajib mengepack (membungkus) produk yang akan dikirimkan ke Pelanggan dengan rapi dan aman, serta mengirimkannya dengan menggunakan jasa courier yang sesuai.

  8. Setelah mengirimkan pesanan Pelanggan ke Jasa Courier pengiriman, Penjual / Produsen wajib meng-upload bukti Resi pengiriman atau menginput data kurir ke dalam sistem Sentra Desa.

  9. Setelah Pelanggan menerima produk pesanannya, Sentra Desa akan meneruskan dana pembayaran produk dari Pelanggan ke Saldo Penjualan Penjual / Produsen (Saldo Buku). Saldo Buku akan ditransfer ke Rekening Penjual / Produsen setiap hari Jumat.

  10. Untuk kasus dimana Pelanggan tidak memberikan konfirmasi penerimaan produk pesanan, maka sistem akan menunggu hingga 2x24 jam sesudah batas maximum durasi pengiriman oleh jasa courier terkait, dan secara otomatis sistem akan meng-asumsikan bahwa pesanan produk telah diterima (kecuali ada keluhan / komplain dari Pelanggan terkait pengiriman tersebut).

  11. Penjual / Produsen wajib menangani setiap keluhan / komplain dari Pelanggan terkait dengan produk pesanan mereka, dan memberikan solusi yang terbaik, demi menjaga Kualitas pelayanan dan Nama baik Sentra Desa maupun Penjual / Produsen itu sendiri.

  12. Sentra Desa tidak mengutip fee apa pun untuk transaksi penjualan yang sukses.


Kategory Produk : Eco & Agro Wisata.

  1. Penjual / Penyedia Jasa wajib memastikan bahwa jasa layanan atau paket perjalanan yang di-display & dijual di Sentra Desa adalah jasa layanan atau paket perjalanan yang nyata, bukan fiktif.

  2. Penjual / Penyedia Jasa wajib memastikan bahwa Foto/Gambar jasa layanan atau paket perjalanan yang di-display & dijual di Sentra Desa adalah foto asli, bukan meng-copy atau menyadur foto milik orang lain serta tidak melanggar hak kekayaan intelektual orang lain.

  3. Penjual / Penyedia Jasa wajib merespond pemesanan dari Pelanggan, dalam durasi waktu max. 1 x 24 jam. Jika lewat dari 1 x 24 jam, Penjual / Produsen belum merespond pemesanan dari Pelanggan, sistem aplikasi akan secara otomatis membatalkan pemesanan tersebut.

  4. Penjual / Penyedia Jasa diharapkan dapat meng-update jasa layanan atau paket perjalanan yang dijual di Sentra Desa secara berkala. Untuk jasa layanan atau paket perjalanan yang sedang kosong, sebaiknya tidak dilisting di Etalase Sentra Desa.

  5. Penjual / Penyedia Jasa wajib memastikan kuantiti jasa layanan atau paket perjalanan sesuai dengan pesanan pelanggan.

  6. Penjual / Penyedia Jasa wajib memastikan Identitas Pelanggan (Nama, alamat, no. contact, dll) sudah benar dan sesuai, sebelum dicetak pada e-Voucher / e-Ticket dan dikirimkan ke Pelanggan.

  7. Setelah e-Voucher / e-Ticket terkirim ke Pelanggan, Sentra Desa akan meneruskan dana pembayaran Pelanggan ke Saldo Penjualan Penjual / Penyedia Jasa (Saldo Buku). Saldo Buku akan ditransfer ke Rekening Penjual / Penyedia Jasa setiap hari Jumat.

  8. Penjual / Penyedia Jasa wajib menangani setiap keluhan / komplain dari Pelanggan terkait dengan produk pesanan mereka, dan memberikan solusi yang terbaik, demi menjaga Kualitas pelayanan dan Nama baik Sentra Desa maupun Penjual / Penyedia Jasa itu sendiri.

  9. Sentra Desa tidak mengutip fee apa pun untuk transaksi penjualan yang sukses.



Copyright © 2019-2020 Sensa.
Metode Pembayaran

Layanan Pengguna